Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan
|

Apa Itu Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan?

Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan merupakan sebuah bentuk kepedulian yang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Berdiri di lingkungan masyarakat, terutama bertujuan untuk merangkul anak-anak yatim demi mencukupi kebutuhan hidup mereka merupakan sebuah misi yang sangat penting. Tentu, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang jauh lebih baik.

Panti Asuhan Mitra Yatim Nurul Ihsan adalah salah satu lembaga pengelola donasi untuk panti asuhan seluruh Indonesia. Memiliki fokus terhadap peningkatan berbagai program pengasuhan dan perkembangan anak-anak di panti asuhan. Dengan adanya yayasan ini, diharapkan anak-anak dapat menjalani kehidupan yang tercukupi.

Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan

Yayasan yatim sendiri memang sangat penting hadir di sekitaran masyarakat yang memiliki kebutuhan berbeda-beda. Adanya yayasan terutama bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih, misalnya anak yatim sangat membantu mewujudkan kehidupan yang layak serta masa depan yang jauh lebih baik.

Yayasan ini telah menjadi mitra pengembangan berbagai lembaga panti asuhan di seluruh Indonesia. Yayasan ini merupakan salah satu penggerak lembaga panti mulai dari Tahun 1999. Memelopori sekaligus menjalankan ragam upaya pengembangan inisiatif tentang kepedulian serta aksi nyata yang bertujuan membantu anak yatim piatu di seluruh panti asuhan.

Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan Adalah

Merupakan satu yang terbaik dari sekian lembaga pengelola donasi dan manajemen panti asuhan. Yayasan ini sendiri berdiri sejak tahun 1999, dan sudah terdaftar serta terakreditasi di Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor LKS.070.AKRE.2015, Dinsos Bandung no 062/1284-Dinsos. Selain itu terdaftar pula di Dinsos Jawa Barat dengan nomor 062/5485/PPSKS/00/2017.

Yayasan bernama Mitra Yatim Nurul Ihsan ini sudah dipercaya dan telah mengasuh sebanyak lebih dari 300 orang anak dengan kakak asuh sebanyak 58 orang. Tentunya tidak hanya dalam lingkup satu wilayah saja, melainkan mencakup seluruh negeri.

Beberapa yang telah menjadi anak asuh dari yayasan ini antara lain seperti anak-anak dari korban konflik di Ambon, korban diskriminasi NTT dan Papua, anak-anak korban tsunami di Aceh, bahkan anak-anak korban kesenjangan sosial di wilayah Jawa Barat seperti Garut, Bandung, dan Cianjur.

Lembaga Pengelola Donasi Panti Asuhan

Sebagai lembaga pengelola donasi panti asuhan terkemuka, Mitra Yatim sampai saat ini sudah mengumpulkan donasi dengan total dana senilai Rp 165.105.909 dari total donatur sebanyak 2.454 donatur. Jumlah panti yang telah terpetakan di data sebanyak 53 lebih panti asuhan dengan total anak yang telah terbantu sebanyak 300 sampai dengan 600 anak.

Open Donasi Untuk Panti Asuhan

Untuk melayani donatur dari berbagai wilayah, Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan memiliki kantor utama yang beralamatkan di Jl. Mekar Manah No. 7, Pemukiman Mekar Indah (SAIBI),  yaitu di Cijerah Bandung 40213.

Seperti yang kita ketahui bahwa menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Hal ini merupakan salah satu perbuatan yang baik dan mulia dengan pahala yang besar mengalir.  Adapun jenis donasi yang dapat Anda berikan beragam jenisnya. Mulai dari santunan, seperti menyisihkan sedikit harta benda yang dimiliki untuk disumbangkan kepada yayasan yang membutuhkan.

Biasanya biaya yang Anda berikan akan sangat bermanfaat sebagai biaya untuk mengembangkan sarana prasarana, mencukupi kebutuhan yayasan, serta memfasilitasi anak yatim yang bernaung di dalamnya. Selain itu, donasi berupa pakaian layak, buku-buku pelajaran maupun buku bacaan, bahan makanan, dan lain-lain juga sama berartinya demi mencukupkan kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya open donasi di Yayasan Mitra Yatim Nurul Ihsan ini, diharapkan anak-anak yatim yang bernaung di dalamnya mendapatkan perhatian dari semua kalangan sehingga tercipta kehidupan yang layak dan tercukupinya kebutuhan sehari-hari.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *