Panti Asuhan Nur Faisal

Tips Memberi Sumbangan Ke Panti Asuhan Saat Pandemi Corona

Masa pandemi Corona seperti ini menjadikan siapapun merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah Panti Asuhan yang tentunya memerlukan banyak sumber dana untuk memenuhi kebutuhan anak yatim yang ada di sana. Jika anda berencana memberikan sumbangan maka harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana tips memberi sumbangan ke panti asuhan

Kami merupakan yayasan dari Hari Anak yatim. Tugas kami adalah menyalurkan bantuan anda kepada adek-adek kita di panti asuhan yang membutuhkan. Bantuan tersebut dapat berupa kebutuhan, bisa juga berupa kado. Tapi untuk sekarang yang lebih kami butuhkan adalah dalam bentuk barang kebutuhan pokok. Masa pandemi corona telah membuat panti asuhan sedikit kesusahan dari segi finansial.

Daftar Kebutuhan Panti Asuhan

Berikut ini adalah berapa daftar kebutuhan dari panti asuhan:

  • Bahan-Bahan Makanan

Bahan makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh siapapun dan kapanpun. Bukan hanya anda ataupun kita saja yang membutuhkan makan beserta minum tapi para penghuni Panti Asuhan juga sangat membutuhkannya. Apalagi dengan para penghuni yang cukup banyak pastinya persediaan bahan makanan pun juga harus dipenuhi dengan jumlah yang cukup banyak pula.

Dapat dibayangkan jika jadinya Panti Asuhan tersebut sampai kehabisan stok bahan makanan, yang akan membuat para pengelola Panti pusing tujuh keliling. Nah ini bisa menjadi tips memberi sumbangan ke panti asuhan yaitu dengan memenuhi bahan-bahan makanan. Sehingga anak-anak di Panti pun masih tetap bisa mengkonsumsi makanan.

  • Mainan Anak-Anak

Mainan anak-anak juga masuk ke dalam kategori penting untuk panti asuhan, karena di dalam Panti Asuhan tentu memiliki penghuni dalam rentang usia balita sampai usia remaja. Terlebih lagi mainan seperti ini tentunya akan melatih motorik anak dan juga bisa menghilangkan rasa bosan mereka.

Mainan seperti ini pastinya akan memberikan efek yang cukup bagus dalam perkembangan mental anak di Panti Asuhan. Bahkan suasana hati mereka pun bisa lebih bahagia karena dunia anak memang merupakan dunia bermain yang sangat menyenangkan. Dengan memenuhi kebutuhan mainan anak-anak secara otomatis akan membantu pertumbuhan mereka.

Daftar Sembako Untuk Panti Asuhan

  • Telur

Telur merupakan salah satu daftar sembako yang paling banyak menjadi pilihan. Selain menjadi bahan sembako yang cukup mudah didapatkan, tentu saja telur ini memiliki banyak nutrisi dan juga protein bagi perkembangan anak.

  • Beras

Nasi menjadi bahan makanan pokok yang konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Beras jika sudah matang tentu dapat menjadi nasi, daftar sembako yang paling utama adalah beras untuk diberikan kepada anak yatim di Panti Asuhan.

Baca Juga Apa yang Dibutuhkan Panti Asuhan Saat Pandemi Covid 19

Jenis Sembako Untuk Panti Asuhan

  • Daftar sembako yang dapat kita berikan ke panti berupa beras, gula pasir, telur, mie instan, minyak, kecap dan juga beberapa teh.
  • Tips memberikan sumbangan ke panti asuhan seperti nutrisi bayi, yaitu susu untuk balita ataupun bayi, bubur bayi dan beberapa vitamin untuk menunjang pertumbuhan bayi dan juga balita.
  • Memenuhi perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sabun, sampo, minyak telon, minyak kayu putih dan lain sebagainya.
  • Perlengkapan untuk kebersihan Panti seperti tisu gulung, deterjen, pembersih lantai dan lain sebagainya.

Bantuan Untuk Panti Asuhan

Untuk panti memang cukup banyak, Anda bisa memberikan bantuan finansial jika memang tidak ada waktu untuk membeli barang yang panti asuhan butuhkan. Sehingga pihak panti yang bertanggung jawab atas perbelanjaan.

Nah, di atas adalah beberapa tips memberi sumbangan ke panti asuhan dari berbagai macam jenis sembako dan kebutuhan lainnya. Pastikan Anda memberikan sumbangan melalui pihak Panti secara langsung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *