Sedekah Mukena untuk Panti Asuhan

Sedekah Mukena untuk Panti Asuhan Juga Termasuk Jariyah Lho Sobat

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pahala melimpah. Sebab banyak sekali cara yang dapat dilakukan dan salah satunya ialah dengan melakukan sedekah mukena untuk panti asuhan. Perlu Anda ketahui sedekah mukena yang merupakan alat untuk beribadah menjadi salah satu jariyah yang tidak akan terputus sampai meninggal.

Nah, sedekah mukena ini masuk ke dalam sedekah kreatif loh. Berikut ini adalah penjelasan yang perlu Anda ketahui:

Pengertian Sedekah Kreatif

Sedekah ataupun shodaqoh merupakan mengamalkan ataupun memberikan infak harta di jalan Allah. Tapi kegiatan ini bukan hanya semata-mata memberikan infak harta saja ataupun menyisihkan uang kepada Panti Asuhan namun jika bisa mencangkup segala macam dzikir. Sedekah juga menjadi salah satu perbuatan baik yang perlu diterapkan.

Pengertian sedekah Jika menurut kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan pemberian sesuatu kepada fakir miskin yang berhak menerimanya. Buka ini sendiri merupakan infaq di luar kewajiban dari zakat ataupun zakat fitrah. Secara umum, setengah ini merupakan mengamalkan hartanya dijalan Allah agar bisa lebih ikhlas tanpa adanya mengharapkan imbalan. Salah satunya dengan melakukan sedekah mukena untuk panti asuhan.

Contoh Sedekah Kreatif

Keadaan mukena untuk Panti Asuhan memang sangat penting karena menjadi alat untuk beribadah bagi anak-anak yang beragama Islam. Kebutuhan mukena tidak dapat dipenuhi dengan baik oleh mereka sendiri, sehingga membutuhkan bantuan dari orang-orang yang mampu.

Memberikan mukena untuk anak panti asuhan membuat mereka semakin semangat untuk beribadah. Dan pastinya mereka tidak akan lupa dengan mukena dari pemberian Anda.

Apakah Sedekah Mukena Termasuk Jariyah

Banyak orang yang bertanya apakah mukena juga masuk ke dalam amal jariyah. Tentu saja hal tersebut masuk ke dalam amal jariyah yang pastinya tidak akan terputus sampai meninggal. Sebab mukena merupakan alat yang dipergunakan untuk beribadah yang pastinya akan dipakai setiap hari oleh anak-anak panti asuhan. 

Nah, berikut ini adalah beberapa keajaiban yang bisa didapatkan ketika bersedekah:

  • Sedekah yatim, pahala yang terus mengalir

Memberikan sedekah kepada anak yatim yang ada di Panti Asuhan akan memberikan Anda pahala yang terus-menerus mengalir. Rasulullah SAW mengatakan jika terdapat tiga amalan yang pahalanya tidak akan terputus. Yang pertama merupakan sedekah jariyah, doa anak yang sholeh dan juga ilmu yang bermanfaat.

  • Mebuat harta yang berkah

Sedekah yang diberikan kepada anak yatim tidak akan membuat harta yang Anda miliki semakin berkurang. Hal tersebut malah membuat pintu rezeki terbuka lebar dan datang dari arah yang tidak disangka-sangka.

  • Sedekah untuk menutup aib

Keajaiban lainnya adalah air yang Anda miliki dapat tertutupi. Imam Syafi’i pernah mengatakan jika sedekah kepada anak yatim piatu adalah cara yang paling tepat dalam menutupi aib. Karena tidak akan ada kecelakaan bagi orang-orang yang gemar melakukan sedekah.

  • Dapat terhindar dari bencana

Sedekah ke panti asuhan juga menjadi sarana agar bisa terhindar dari bencana ataupun mara bahaya. Hal ini pun juga telah disabdakan oleh Rasulullah yang mengatakan jika tidak akan ada musibah dan bencana jika bisa mendahului sedekah. Bahkan pada waktu yang sama pula, Rasulullah juga mengungkapkan jika sedekah bisa menutup 70 pintu kejahatan.

Nah, Jika Anda bingung ingin memberikan sedekah maka bisa melakukan sedekah mukena untuk panti asuhan ke Panti Asuhan di bawah naungan Hari Anak Yatim. Dengan begitu amal jariyah akan selalu mengikuti Anda sampai akhir hayat. Amin, Ya Rabbal Alamin. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *