Panti Yatim Piatu Bandung (2)
|

Panti Yatim Piatu Bandung yang Butuh Bantuan Selama Pandemi

Agama Islam adalah agama yang menempatkan keberadaan anak yatim dalam posisi yang sangat istimewa dan harus dimuliakan. Anak yatim adalah anak yang ditinggal ayah nya meninggal dunia, sedangkan anak piatu adalah anak yang ditinggal mati oleh ibunya. Kedua anak tersebut membutuhkan kasih sayang semua umat muslim dan tidak boleh sedikitpun umat muslim menghardik mereka. 

Di Indonesia, banyak sekali Yayasan panti asuhan yang dibangun hanya untuk merawat, memberikan pendidikan, dan menyayangi anak yatim piatu sebagaimana anaknya sendiri. Di era pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali panti asuhan yang sama-sama terpapar sehingga kebutuhan menjadi semakin sulit dan sedang membutuhkan bantuan masyarakat. Salah satu panti yatim piatu yang sedang membutuhkan bantuan selama pandemi adalah panti yatim piatu Bandung. 

Panti Asuhan di Bandung yang Bisa Mengadopsi Anak

Baik dari segi tenaga kerja, ataupun kebutuhan pokok di panti asuhan Bandung memang sedang membutuhkan bantuan. Jumlah anak panti yang tinggal di sana juga tidaklah sedikit sehingga berbagai kebutuhan tetap harus dipenuhi apapun yang terjadi. Karena itulah, dari pihak panti asuhan bersedia memberikan kesempatan bagi siapapun yang mau mengadopsi anak. Selain membuka kesempatan bagi yang ingin mengadopsi anak, ada beberapa kebutuhan lain yang sedang dibutuhkan. Diantaranya:

Membutuhkan bantuan dalam segi pangan

Karena terdampak covid, kebutuhan pokok dalam segi pangan perlahan juga menurun dan benar-benar membutuhkan stok. Beberapa jenis bahan pangan yang memang dibutuhkan diantaranya adalah sembako, susu, bahan minuman, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Membutuhkan Obat-obatan

Kebutuhan selanjutnya yang harus dipenuhi adalah obat-obatan luar ataupun obat-obatan dalam. Obat-obatan adalah hal yang paling penting dan harus ada selama pandemi agar anak panti asuhan tetap sehat.

Membutuhkan Tenaga Kerja

Karena beberapa tenaga kerja panti yatim piatu sedang terpapar covid-19, maka dibutuhkan tenaga kerja baru yang mau beramal sholeh untuk merawat anak-anak panti asuhan. Beberapa panti asuhan yatim piatu terdekat bisa segera menghubungi jika ingin membantu di tempat kami.

Panti Asuhan di Bandung yang Membutuhkan Bantuan

Panti Asuhan Terdekat memang banyak yang sedang membutuhkan bantuan. Tidak ada salahnya bagi Anda yang sedang lapang untuk menolong saudara yang sedang kesusahan apalagi di panti asuhan. Dengan membantu, Anda tidak akan mendapatkan kerugian sedikitpun, bahkan akan mendapatkan berbagai keuntungan di dunia maupun di akhirat. Beberapa keuntungan jika Anda bersedia membantu Panti Asuhan di Bandung Barat diantaranya adalah:

Mulia di Dunia dan di Akhirat

Percayalah bahwa Allah melihat amal hambaNya yang tulus dan akan memberikan kehidupan yang mulia di dunia maupun di akhirat. Membantu saudara yang sedang kesusahan akan menjadi amal jariyah bagi Anda dan tidak akan terputus.

Jauh dari Api Neraka

Nabi Muhammad bersabda “sedekah dengan nilai berapapun akan menjauhkan seseorang dari dahsyat nya api neraka.” Membantu melalui harta ataupun tenaga akan dicatat Allah sebagai amal baik dan tanpa di sadari hal tersebut mampu membuat seseorang terhindar dari api neraka. 

Menyejukkan hati

Keuntungan selanjutnya setelah Anda membantu panti yatim piatu adalah memiliki hati yang sejuk dan terhindar dari kegelisahan. Hati akan menjadi lebih sejuk, tenang, dan ikhlas dalam melakukan amal kebaikan

Tunggu apalagi, jika Anda tinggal di daerah Bandung silahkan untuk mencari panti asuhan terdekat dari lokasi anda lalu kemudian bantu kami semampu Anda.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *