Panti Asuhan di Bandung Yang Bisa Mengadopsi Anak

Panti Asuhan di Bandung Yang Bisa Mengadopsi Anak

Panti Asuhan di Bandung  – Setiap perempuan yang sudah berumah tangga pastinya ingin menjadi seorang ibu dan melahirkan anak dari rahimnya sendiri. Namun, terkadang keinginan tersebut tidak menjadi kenyataan dan Yang Maha Pencipta tidak berkehendak untuk memberikan anak. Meskipun begitu, jangan bersedih hati. Pasalnya saat ini banyak juga panti asuhan di Bandung yang bisa mengadopsi anak.

Dengan mengadopsi anak ini tentunya kita bisa memberikan kesempatan yang lebih baik untuk anak yatim yang terdapat di Panti Asuhan. Nah, untuk lebih jelasnya terkait bagaimana cara mengadopsi anak, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cari Orang yang Mau Adopsi Bayi

Saat ini banyak sekali anak yatim di Panti Asuhan yang membutuhkan orang tua angkat. Nah, jika anda termasuk salah satu orang tersebut, ketahui mekanisme pengangkatan anak berikut ini:

  1. Orang tua angkat harus sudah berstatus menikah resmi dengan minimal usia 25 tahun dan maksimal berusia 45 tahun.
  2. Terdapat bukti pernikahan yang sah secara hukum.
  3. Mempunyai surat Keterangan sehat dari rumah sakit.

Biaya Adopsi Anak

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti menginginkan seorang anak dalam keluarganya. Namun, jika tidak rezeki mendapatkan anak, mengadopsi anak bisa menjadi solusinya. Lalu berapa biayanya? Perlu diketahui jika proses adopsi anak secara jalur resmi tidak diperlukan biaya sepeserpun. 

Adopsi Anak Secara Kekeluargaan

Jika anda memutuskan untuk mengadopsi anak tanpa melalui jalur resmi, dengan kata lain secara kekeluargaan. Tetap saja pastikan jika sudah menikah dan minimal lima tahun, memiliki keluarga yang sangat baik serta agama yang sesuai dengan agama anak tersebut. Setidaknya pastikan setelah mengadopsi anak dianggap seperti darah daging sendiri dan diperlakukan dengan sangat baik. 

Info Adopsi Bayi Terbaru 2020

Saat ini banyak Panti Asuhan di Bandung yang bisa mengadopsi anak yatim. Sebenarnya untuk mengadopsi anak sangatlah mudah. Tetapi untuk mengadopsi bayi ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi dan mengikuti tata cara adopsi yang benar. Untuk lebih jelasnya terkait apa saja persyaratan untuk mengadopsi bayi, sudah dijelaskan sebelumnya di ulasan ini. 

Biaya Adopsi Anak 2021

Jika Anda berminat untuk mengadopsi anak, pasti akan menanyakan berapa biaya yang anda butuhkan. Perlu anda ketahui jika mengadopsi anak dengan proses jalur yang resmi tidak memerlukan biaya apapun. Namun, proses yang harus anda jalankan ini cukup panjang. Bahkan, proses tersebut bisa mencapai hingga 2 tahun. Berbeda halnya jika Anda mengadopsi anak secara kekeluargaan, prosesnya akan lebih cepat tetapi terkadang dikenai biaya. Untuk mengadopsi bayi, biasanya biaya yang harus dikeluarkan tersebut untuk biaya persalinan.

Tahukah anda manfaat santunan anak yatim?  ada banyak sekali manfaatnya yang akan menjadi amal jariyah di dunia dan akhirat.

Panti Asuhan Tempat Adopsi Anak Bayi Baru Lahir

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika kini banyak panti asuhan di Bandung yang bisa mengadopsi anak yatim. Namun, kebanyakan Panti Asuhan ini akan menerapkan proses tertentu dalam adopsi anak. Hal ini bertujuan untuk mementingkan orientasi kebahagiaan anak. 

Sesuai dengan Undang-undang perlindungan Anak pasal 39 bahwa pengangkatan anak hanya bisa kita lakukan dengan tujuan untuk kepentingan terbaik anak dan dalam prosesnya sesuai dengan adat kebiasaan setempat sesuai dengan peraturan Undang-undang yang telah berlaku. Faktor yang bisa membuat anak bahagia dan terjamin di masa depannya merupakan salah satu tolak ukur kepentingan anak. 

Dengan banyaknya panti asuhan di Bandung yang bisa mengadopsi anak, bagi Anda yang berkeinginan memiliki anak angkat, bisa langsung mendatanginya. Pasalnya saat ini banyak sekali anak yatim yang terdapat di Panti Asuhan dan mengharapkan orang tua angkat yang tepat untuk masa depan yang lebih baik. Hari Anak Yatim merupakan salah satu lembaga yang dapat memfasilitasi niat baik anda. Jika anda ingin mengadopsi anak dengan sang anak tetap berada di lembaga maka segera hubungi kami. Semoga bermanfaat.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *