Panti asuhan yang membutuhkan bantuan

Panti Asuhan Di Bandung Yang Membutuhkan Bantuan

Panti Asuhan Di Bandung Yang Membutuhkan Bantuan – Pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum selesai sangat berpengaruh terhadap semua sektor kehidupan, terutama di sektor perekonomian. Dengan kondisi yang seperti ini, kebanyakan orang akan lebih fokus untuk memikirkan diri sendiri. Sehingga hal tersebut berdampak pada panti asuhan yang kurang mendapatkan bantuan. Pasalnya di Panti Asuhan terdapat banyak anak yang juga mengharapkan adanya bantuan untuk bisa bertahan hidup dan tetap berkembang. 

Seperti halnya di Bandung, banyak panti asuhan di Bandung yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun. Baik itu berupa uang tunai, alat kesehatan, sembako, peralatan sekolah dan peralatan yang dibutuhkan lainnya. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya terkait Bagaimana kondisi panti asuhan di masa pandemi serta apa saja yang sedang mereka butuhkan, simak penjelasan berikut ini.

Kondisi Panti Asuhan Saat Pandemi Corona

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya semenjak pandemi covid 19 banyak donatur yang berfikir dua kali untuk menyalurkan bantuannya kepada panti asuhan. Hal ini karena himpitan ekonomi sendiri dan keluarga juga kurang, karena adanya pembatasan aktivitas. Apalagi sebagian besar biaya yang panti asuhan butuhkan berasal dari donatur. Begitu biaya untuk sekolah, biaya keseharian, biaya pengajar dan lainnya. 

Nah, bagi Anda yang mempunyai rezeki lebih, akan sangat membantu jika memberikannya kepada panti asuhan. Ya, setidaknya dapat meringankan beban mereka. Selain uang tunai, bisa juga menyalurkan bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, pakaian dan lainnya. 

Kebutuhan Panti Asuhan Saat Pandemi Meningkat

Dengan keadaan perekonomian yang semakin memburuk, hal ini juga sangat berpengaruh terhadap kebutuhan Panti Asuhan yang semakin meningkat karena minimnya donatur. Apa saja kebutuhan Panti asuhan saat pandemi? Kebanyakan panti asuhan, berikut ini kebutuhan-kebutuhan yang sangat mendesak:

  • Paket kebersihan berupa hand sanitizer, sarung tangan, disinfektan, masker dan tisu.
  • Kebutuhan sembako berupa beras, minyak, gula dan bahan makanan lainnya.
  • Pakaian bisa dalam keadaan bekas asalkan layak digunakan ataupun pakaian baru. 
  • Peralatan sekolah berupa buku, pensil, sepatu, tas, dan lainnya.
  • Peralatan lain seperti perlaayan tidur dan perlatan mandi. 

Berikut beberapa cara menyayangi anak yatim, siapkah anda? 

Yayasan Hari Anak Yatim Bandung

Selain panti asuhan di Bandung membutuhkan bantuan, ada juga beberapa kegiatan yang mungkin bisa Anda luangkan di sana. Nah, seperti halnya berikut ini beberapa kegiatan di panti asuhan.

  • Pengajian

Pengajian merupakan kegiatan yang sering ada di mana mana. Nah, Jika anda ingin membuat kegiatan di Panti Asuhan, pengajian bisa menjadi salah satu jawabannya. 

  • Bermain

Mengajak bermain anak Panti Asuhan juga termasuk perbuatan yang sangat baik. Pasalnya dengan begini anda akan menyenangkan mereka. Apalagi jika anda membuat permainan yang sangat mendidik. 

  • Berbagi Ilmu

Selain mengajak bermain, Anda juga bisa berbagi ilmu dengan anak yatim. Misalnya saja dengan memberikan bimbingan belajar secara gratis atau memberikan ilmu lain seperti kerajinan. Hal ini memang terlihat cukup sederhana, tetapi ternyata hanya hal tersebut bisa membuat anak yatim merasa lebih bahagia dan merasa dianggap.

  • Berbagi Bingkisan

Kegiatan lain yang bisa anda lakukan di Panti Asuhan yaitu dengan berbagai bingkisan. Yang mana bingkisan ini bisa berupa kebutuhan anak yatim seperti pakaian, buku, seragam, perlengkapan sekolah, makanan dan lainnya.

Kini banyak panti asuhan di Bandung yang membutuhkan bantuan, sehingga jika memiliki rezeki lebih bisa memberikan sumbangan kepada anak yatim. Apapun itu bentuknya, akan sangat membantu dan meringankan beban mereka.

Similar Posts

One Comment

  1. Assalamualaikum saya yuni, saya mempunyai teman yang baru saja ditinggalkan suaminya meninggalkan 3 orang anak yang dimana mereka butuh perhatian khusus. Karena kondisi ekonomi yg memprihatinkan. Untuk pengajuannya kemana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *