Menyumbang Pakaian Bekas Ke Panti Asuhan

Menyumbang Pakaian Bekas Ke Panti Asuhan Boleh-Boleh Saja Kok

Apakah bisa menyumbang pakaian bekas ke panti asuhan? Hal ini seringkali terfikirkan saat kita membersihkan rumah dan memilah-milah mana pakaian yang masih layak atau tidak. Daripada kita menimbun pakaian dalam jumlah yang banyak dan tidak terpakai, alangkah baiknya jika menyumbang pakaian bekas ke panti asuhan terdekat.

Pasalnya di pantai asuhan biasanya sangat kekurangan pakaian yang layak untuk mereka pakai. Inilah kenapa tak heran jika kini banyak sekali Panti Asuhan yang menerima sumbangan pakaian bekas. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya terkait bagaimana cara menyumbang ke panti asuhan dan hukum bersedekah pakaian bekas, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menyumbang Ke Panti Asuhan

Mungkin bagi seseorang yang belum pernah menyumbang ke panti asuhan akan menanyakan bagaimana caranya. Sebenarnya cara menyumbang ke panti asuhan sangatlah mudah. Yang mana anda bisa menyumbangkan apapun yang anda miliki baik itu berupa pakaian bekas, uang tunai, peralatan sekolah atau yang lainnya. 

Akan lebih baik lagi jika anda menanyakan kepada pihak Panti Asuhan tersebut apa yang paling mereka butuhkan. Untuk penyalurannya Anda bisa langsung datang ke panti asuhan tersebut. Jikapun menyumbang berupa uang, bisa melalui transfer.

Ingin berkunjung ke Panti Asuhan? simak dulu hal-hal berikut ini!

Baju Bekas Sebaiknya Dikemanakan?

Jika anda memiliki baju bekas yang masih layak dalam jumlah yang banyak, Tidak ada salahnya jika anda menyumbangkan ke panti asuhan atau tempat lain yang membutuhkan seperti halnya panti jompo. Tetapi untuk Panti Asuhan yang sangat utama adalah pakaian untuk anak-anak. Pasalnya kebanyakan di Panti Asuhan ini terdapat bayi hingga anak-anak remaja. 

Daripada banyak pakaian yang masih layak dan tersimpan begitu saja, akan lebih baik jika anda menyumbangkannya. Selain mendapatkan pahala, menyumbangkan pakaian bekas ini juga dapat meringankan beban orang lain. Selain menyumbangkan pakaian bekas ke panti asuhan terdekat, Anda juga bisa menyumbangkan kebutuhan Panti Asuhan lainnya seperti sembako, peralatan sekolah dan lainnya. 

Donasi Baju Bekas Surabaya

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya Panti Asuhan sangatlah terbuka menerima bantuan pakaian baik itu baru ataupun bekas asalkan masih layak untuk digunakan. Daripada pakaian yang anda miliki hanya tersimpan dalam lemari dan tidak anda gunakan lagi, agar lebih bermanfaat lagi jika digunakan oleh orang lain yang sangat membutuhkan. Selain panti asuhan, banyak Jika beberapa tempat yang menerima donasi berupa pakaian bekas atau barang lainnya. 

Tempat Donasi Baju Bekas Terdekat

Saat ini banyak sekali tempat donasi baju bekas terdekat yang mudah sekali untuk anda temukan. Mana tempat ini nantinya akan mendistribusikan barang-barang tersebut kepada pihak lain yang sangat membutuhkan seperti Panti Asuhan, panti jompo atau pihak lainnya.

Selain baju bekas, juga menerima donasi barang lain seperti halnya buku, tempat tidur atau barang-barang lainnya yang pastinya layak untuk digunakan. Jikapun anda mempunyai rezeki bisa menyumbangkan berupa sembako, peralatan sekolah atau uang tunai.

Hukum Sedekah Baju Bekas

Lalu, apa hukum bersedekah baju bekas? Bersedekah baju bekas tidak hanya boleh. Tetapi memberikan pakaian bekas atau apapun yang kita miliki asalkan masih layak untuk digunakan kepada orang lain yang membutuhkan merupakan perbuatan yang baik. Sehingga setiap pelaku akan mendapatkan keberuntungan. 

Selain bisa menyumbang pakaian bekas ke panti asuhan, bisa juga menyumbangkan pakaian bekas ke tempat lain yang membutuhkan. Selain baju bekas, Anda juga bisa mendonasikan barang-barang lain yang masih layak digunakan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *