Manfaat Donasi Di Panti Asuhan Saat Pandemi

Manfaat Donasi Di Panti Asuhan Saat Pandemi

Seperti yang telah kita ketahui jika manfaat donasi di panti asuhan bukan hanya bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan. Tapi bagi para donatur, tentu memiliki kepuasan tersendiri karena dapat bisa membantu orang lain.

Kemudian membantu orang lain merupakan salah satu perbuatan yang paling disukai oleh Allah SWT. Sehingga harta yang dimiliki pun akan semakin berkah dan melimpah karena bisa membantu orang lain. Karena donasi adalah salah satu sarana untuk membantu mereka. 

Cara Bersedekah Di Panti Asuhan

  • Melalui yayasan penyalur sumbangan yang terpercaya.
  • Donasi bisa ditransfer melalui rekening yayasan.
  • Datang langsung dengan mengadakan acara bakti sosial.

Jenis Sembako Untuk Panti Asuhan

  • Beras

Karena jadi salah satu makanan pokok, sehingga beras adalah jenis sembako yang paling dibutuhkan. Jadi Anda bisa menyumbangkan beras kepada panti asuhan.

  • Telur

Telur yang memiliki kandungan protein sangat bagus dalam pertumbuhan anak. Jadi, jika ingin anak yatim sehat maka bisa sumbangan telur kepada mereka.

  • Ikan dan daging

Ikan dan daging menjadi salah satu sumber energi yang paling bagus. Sehingga anak yang mengkonsumsinya bisa mendapatkan energi bagus terlebih pada masa pandemi seperti ini.

Cara Menyumbang Ke Panti Asuhan

Menyumbangkan sebagian harga kepada orang yang membutuhkan adalah salah satu kebaikan yang sangat sulit kita terapkan jika tidak terbiasa. Terlebih lagi saat memberikan sumbangan kepada panti asuhan juga harus dengan cara benar, yakni tidak membuat si penerima sakit hati. 

Tata Cara Berkunjung Ke Panti Asuhan

Berkunjung ke panti asuhan pun harus sesuai dengan tata cara yang sudah menjadi aturan panti asuhan. Pastikan untuk berkunjung ke panti asuhan pada jam jam yang telah panti asuhan tentukan, karena biasanya untuk jam sehabis maghrib sampai malam tidak akan menerima kunjungan.

Hikmah Dibalik Sedekah Kepada Anak Yatim

  • Pahala mengalir

Sebetulnya banyak sekali hikmah dengan memberikan sedekah kepada anak yatim. Diantara manfaat donasi di panti asuhan adalah pahala yang terus-menerus mengalir. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah mengatakan jika terdapat tiga amalan yang pahalanya tidak akan pernah terputus. Yang pertama merupakan amalan dari anak sholeh, ilmu yang bermanfaat dan juga sedekah jariyah.

Donasi Panti Asuhan

Memberikan donasi kepada panti asuhan secara tidak langsung juga akan membuat keberlangsungan hidup para anak yatim di sana semakin membaik. 

Tata Cara Sedekah Ke Anak Yatim

  • Memberikan sesuai kebutuhan mereka

Dengan memberikan sedekah kepada anak yatim, tentu membuat mereka menjadi senang. Namun pastikanlah untuk memberikan sedekah yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Contohnya untuk anak yang sudah sekolah, maka bisa memberikan sedekah peralatan sekolah. Jika masih bayi, maka bisa memberikan perlengkapan bayi.

  • Menyalurkan ke bagian administrasi

Bagian administrasi adalah orang-orang yang akan mengurus segala keperluan dari anak-anak yatim piatu. Bagian administrasi lah yang juga mengatur pengeluaran serta pemasukan sumber dana. 

Berapa Sedekah Untuk Anak Yatim

Jika bertanya mengenai jumlah sumbangan yang kita berikan kepada anak yatim, maka hal itu juga semampunya si pemberi sedekah. Berapapun itu dan meskipun dalam bentuk barang pasti akan berguna dan memberikan manfaat untuk mereka.

Dari penjelasan mengenai cara bergaransi sampai manfaat donasi di panti asuhan. Tentu Anda bisa segera memberikan bantuan kepada mereka. Pasti bantuan sekecil apapun tentu bisa membuat mereka bahagia dan meringankan beban para pengelola panti asuhan. Bisa juga Anda memberikan donasi melalui yayasan penyalur sumbangan terpercaya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *