Games Untuk Anak Panti Asuhan yang Menyenangkan

Games untuk Anak Panti Asuhan  – Seperti yang kita ketahui bahwa anak-anak pasti membutuhkan waktu untuk bermain yang cukup untuk masa pertumbuhannya. Namun banyak yang lupa bahwa anak-anak panti asuhan juga membutuhkah hal tersebut. Agar masa pertumbuhan anak-anak yang ada di panti asuhan bisa terpenuhi maka waktu untuk bermain game sangat penting keberadaannya. Jika banyak yang fokus memberi santunan saja, sekarang Anda harus berpikir lebih luas bahwa tidak hanya kebutuhan finansial yang dibutuhkan anak panti asuhan, melainkan kebutuhan psikologis juga. 

Games Untuk Acara Santunan Anak Yatim

Karena masih sesuatu yang baru untuk dikembangkan, banyak juga yang bingung menentukan game paling tepat untuk dimainkan ketika berkunjung ke panti asuhan. Tenang saja, karena kali ini kami akan memberikan pilihan games untuk anak panti asuhan terbaik dan wajib Anda coba! Diantaranya: 

Tebak Gaya

Agar anak-anak yang ada di panti asuhan bisa tertawa lebar Anda bisa mencoba bermain game tebak gaya yang pasti lucu ini. Game tebak gaya bisa dimainkan oleh 4 sampai 5 orang, seperti pada umumnya anak yang berada di baris depan diberi clue sebuah kalimat yang disampaikan pada teman lainnya melalui tebak gaya. Game ini sangat seru dan dijamin akan menghibur anak.

Tahan tawa

Games selanjutnya adalah tahan tawa, dimainkan oleh 2 orang dengan tujuan agar salah satu dari pemain kalah. Inti dari permainan ini adalah menggoda musuh nya agar tertawa namun peraturannya tidak boleh tersenyum. Meskipun sederhana percayalah bahwa game ini akan membuat suasana semakin riuh dan seru. Dengan adanya games menarik, kegiatan anak panti asuhan akan semakin menyenangkan.

Hadiah Yang Cocok Untuk Anak Panti Asuhan

Nah, setelah ada pertandingan atau lomba tentu ada hadiahnya bukan? Lalu hadiah apa yang cocok diberikan kepada anak panti asuhan? Hadiah yang cocok tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak itu sendiri. Anda bisa memberi mainan, peralatan sekolah, buku, dan lain sebagainya. Dijamin anak-anak dengan senang hati menerima hadiah yang Anda berikan. 

Tips Memberi Sumbangan Ke Panti Asuhan

Selain hadiah, sumbangan ke panti asuhan juga bisa Anda berikan saat momen tersebut. Berikut adalah beberapa tips memberi sumbangan ke panti asuhan yang tepat dan bermanfaat, yaitu:

Beri barang yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama

Tips memberi sumbangan yang bermanfaat dan pasti dibutuhkan pihak panti asuhan adalah dengan memberi barang yang bisa dipakai dalam jangka waktu cukup lama. Seperti peralatan sekolah, seragam, pakaian, buku cerita, perlengkapan ibadah, dan lain sebagainya. 

Bahan kebutuhan pokok

Selanjutnya Anda bisa memberikan sejumlah kebutuhan pokok dalam jumlah yang cukup agar bisa dikonsumsi oleh seluruh anak-anak di panti asuhan.

Membuat acara di panti asuhan

Sumbangan tidak harus dalam bentuk barang atau makanan, Anda bisa memberikan sumbangan kegiatan agar kegiatan di panti lebih terkondisikan. Anda bisa memberikan acara bulanan untuk anak-anak

Program Kerja Panti Asuhan

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah program untuk anak panti asuhan. Program kerja sangat penting agar kegiatan yang ada di dalam panti lebih terkondisikan, terkontrol, dan disiplin. Sehingga anak-anak bisa mengikuti kegiatan dengan jelas karena adanya program kerja panti asuhan yang jelas pula. Visi dan misi juga harus ada agar termotivasi untuk selalu berkembang dan menebar kebaikan. Semoga kita semua bisa menyantuni anak panti asuhan sebagaimana yang dijelaskan diatas!

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *