Donasi Obat Untuk Panti Asuhan
|

Donasi Obat Untuk Panti Asuhan di Masa Pandemi

Donasi obat untuk Panti Asuhan. Di era pandemi seperti sekarang ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena terdampak pandemi. Ekonomi yang menurun membuat masyarakat harus berhemat agar tetap bisa bertahan hidup di masa pandemi. Selain berdampak pada masyarakat umum, ternyata memberi dampak pula pada keberlangsungan hidup anak-anak di dalam panti asuhan. Berbagai kebutuhan pokok sekarang ini memang sedang dibutuhkan oleh asuhan di berbagai daerah agar tetap bisa mensejahterakan anak-anak yang tinggal disana.

Selain kebutuhan pokok, keperluan kesehatan seperti obat-obatan juga sangat penting untuk anak asuhan. Banyak sekali dinas kesehatan atau semacam nya yang bergerak untuk memberikan donasi obat untuk panti asuhan di berbagai daerah. Bagi Anda yang diberi mampu dan dalam kondisi lebih diharapkan mau membantu untuk memberikan donasi baik berupa obat, kebutuhan pokok, ataupun yang lainnya.

Donasi Panti Asuhan

Niat mulia Anda untuk membantu menyisihkan sebagian harta untuk berdonasi kepada anak kurang beruntung ternyata sangat membantu. Selain bermanfaat untuk anak-anak asuh, Anda juga mendapatkan manfaat lainnya secara sosial, seperti:

  1. Membantu menjalankan program-program UNICEF yang ada di lapangan seperti mencegah terjadinya gizi buruk pada anak panti, memberikan tempat dan perlindungan yang nyaman untuk tumbuh kembangnya, hingga perlindungan anak dari tindak kekerasan.
  2. Memberikan dukungan berkelanjutan kehidupan anak asuhan yang ideal meskipun di masa pandemi covid-19 dan secara tidak langsung memberikan penyediaan layanan dan persediaan darurat di masa pandemi.

Bantu Panti Asuhan

Jika di daerah Anda terdapat tempat panti asuhan anak yatim yang terdampak covid-19, maka tidak ada salahnya jika Anda langsung memberi donasi pada tempat tersebut. Apabila Anda masih bingung jenis bantuan apa yang cocok diberikan kepada anak asuhan, berikut terdapat beberapa pilihan yang tepat untuk didonasikan kepada anak panti asuhan, diantaranya:

  • Obat-obatan

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa obat-obatan adalah kebutuhan yang sangat penting saat pandemi seperti sekarang ini. Obat-obatan yang dimaksud adalah seperti suplemen, vitamin dan mineral, obat penurun panas, dan lain-lain. 

  • Makanan pokok

Kebutuhan selanjutnya yang pasti dibutuhkan adalah makanan pokok, seperti sembako, susu, roti, minuman, dan masih banyak lagi. Berbagai makanan pokok tersebut pasti dibutuhkan pihak panti asuhan untuk keberlangsungan hidup. 

  • Pakaian

Mengingat bahwa penghuni panti adalah anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, maka pakaian adalah kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi. Meskipun tidak baju baru, Anda bisa berdonasi baju bekas yang masih layak untuk dipakai.

  • Seragam dan Peralatan Sekolah 

Kebutuhan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah seragam sekolah. Anak-anak harus mendapatkan hak nya untuk menempuh pendidikan. Berdonasi seragam dan peralatan sekolah adalah hal yang ditunggu mereka agar semakin semangat dalam mencari ilmu.

  • Perlengkapan Ibadah

Agar mengenal Tuhan dengan baik anak-anak panti asuhan pasti dikenalkan dengan agama masing-masing. Anda bisa memberikan donasi berupa perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, kopiah, al-Qur’an, dan lain sebagainya.

Panti Asuhan Yatim Piatu Terdekat 

Adanya panti asuhan yatim piatu di daerah Anda seharusnya membuat masyarakat yang ada di lingkungan tersebut peduli dan peka dengan kehidupan mereka. berbuat baik terhadap sesama adalah ajaran Allah yang harus dilakukan semua umat Islam. Mari beramal sholeh dan rajin menyantuni anak yatim piatu yang ada di yayasan panti asuhan sebagai ladang amal jariyah dan mengharap ridho Allah SWT. Semoga kita semua bisa melakukannya!

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *