Cara Mencari Donatur Untuk Anak Yatim
|

Cara Mencari Donatur Untuk Anak Yatim di Masa Pandemi

Pahami cara mencari donatur untuk anak yatim di saat pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia. Anak-anak juga menjadi korban dari virus Corona tersebut. Banyak anak menjadi yatim piatu dikarenakan orang tuanya meninggal akibat virus Corona. Dengan itu pemerintah menghadirkan beberapa bantuan untuk anak-anak yatim di luar sana.

Cara Mendapatkan Bantuan Untuk Anak Yatim 2021

Lalu cara mencari donatur anak yatim di tahun 2021 bagaimana? Tentu cara mencari donatur di tahun sekarang akan lebih berbeda di tahun yang lalu, karena di tahun sekarang mungkin perekonomian semakin merendah disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia.  

Donatur bagi seorang anak yatim mungkin sangat dibutuhkan, karena mereka sudah tidak mempunyai keluarga yang bisa mengurus semua keperluan, mereka hanya ditinggalkan di tempat penitipan.

Tentu sekarang mungkin lebih banyak anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya yang disebabkan Covid-19. Maka dari itu, cara mencari donatur anak yatim tentu lebih mudah. Karena pemerintah sekarang akan memberikan beberapa bantuan atau donatur bagi anak yatim yang sangat membutuhkan. 

Kalian juga bisa membuat program yang khusus untuk mendapatkan bantuan dana atau bantuan lainnya di halaman sosial media. Kalian juga bisa memanfaatkan sosial media dalam program mendapatkan bantuan untuk anak yatim. Sekarang juga banyak orang yang memanfaatkan sosial media untuk program-program donatur mendapatkan bantuan. Caranya pun sangatlah mudah bukan.

  • Bantuan Anak Yatim Dari Pemerintah

Ketahui cara mencari donatur untuk anak yatim di saat pandemi Covid-19 yang sedang melanda negara Indonesia. Jangan terlalu khawatir jika tidak bisa mendapatkan bantuan, karena pemerintah sendiri akan menghadirkan berbagi bantuan yang khusus untuk anak yatim piatu.

Menteri Sosial mengatakan pihaknya untuk saat ini akan membuat sebuah konsep untuk memberikan bantuan terhadap anak-anak yatim korban dari virus Covid-19. Prosedur tersebut dan anggarannya masih dibahas dengan Kementerian Keuangan.

Kesalahan tentang anak yatim sudah tercantumkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 yang menjelaskan tentang fakir miskin dan anak yang terlantar dilindungi oleh negara. Pemerintah juga akan mendata anak yatim untuk mendapatkan bantuan, akan tetapi masih tertulis kurang lebih 4 juta anak yatim yang belum tercatat. Pemerintah akan terus memperbarui data dari pemerintahan daerah.

Jenis model, program serta anggarannya belum disampaikan karena harus menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan. Namun cara mencari donatur bagi anak yatim di tahun sekarang dan di tahun yang lalu sangatlah berbeda tentunya. Dengan adanya Covid-19 akan menjadi tampilan awal dalam cara mencari donatur untuk anak yatim.

Mungkin sekarang lebih banyak lagi yang menjadi akar yatim piatu dikarenakan tak sedikit orang tua yang meninggal akibat virus Corona tersebut. Dana yang dibutuhkan bagi anak yatim sangatlah besar. Apalagi dengan ditambahnya saat pandemi ini, akan mempersulit jalur ekonomi tentunya. Pemerintah mungkin akan memberikan bantuan kepada anak yatim seperti uang dan keperluan lainnya.

  • Minta Bantuan Donatur 

Cara mencari donatur bagi anak yatim terkait keperluan sehari-hari penting dipahami Yayasan panti asuhan juga bisa meminta bantuan bukan hanya dengan uang saja, akan tetapi baju yang masih layak dipakai, bingkisan makanan ringan, serta apa yang diperlukan yayasan tersebut. Kalian juga bisa memanfaatkan sosial media untuk meminta bantuan donatur bagi anak yatim, sekarang ini sangatlah mudah untuk mengakses sosial media.

Cara Mendapatkan Beasiswa Untuk Anak Yatim

Pastikan tahu cara mencari donatur untuk anak yatim agar mendapatkan program beasiswa sekolah. Baru-baru ini Sandiaga Uno memberikan beasiswa bagi anak yatim. Bantuan tersebut sangat dimanfaatkan baik bagi anak-anak yatim.

Berikut cara untuk mendapatkan bantuan beasiswa:

  1. Kalian hanya menyiapkan handphone dan jaringan yang stabil tentunya
  2. Bukalah laman https//bit.ly/bantuanak2 
  3. Kalian harus login terlebih dahulu.
  4. Setelah itu mengisi form identitas diri masing-masing
  5. Masukan jenis usaha orang tua dan penghasilan per bulannya
  6. Masukan nomor telepon dan rekening dengan nama penerima

Di masa pandemi seperti sekarang tentunya cara mencari donatur untuk anak yatim mempunyai tantangan tersendiri. Tapi percayalah pasti ada orang-orang baik di luar sana yang bersedia membantu kesusahan sesama.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *