Apa Yang Dibutuhkan Panti Asuhan

Apa Yang Dibutuhkan Panti Asuhan Saat Pandemi Covid 19

Dengan masa pandemi covid 19 seperti ini tentu mempengaruhi ekonomi dari segala aspek kehidupan. Yang mana hal tersebut juga akan berimbas kepada panti asuhan. Panti Asuhan yang merupakan salah satu tempat tinggal bagi anak yatim ataupun piatu, di mana mereka pasti membutuhkan sumber dana untuk memenuhi kebutuhan para anak-anak yatim dan piatu. Lalu apa yang dibutuhkan Panti Asuhan saat pandemi?

Berikut ini adalah sedikit ulasan yang perlu Anda ketahui:

Sembako Untuk Panti Asuhan Apa Saja

  • Memenuhi kebutuhan beras

Beras menjadi salah satu makanan pokok di negara Indonesia. Banyak yang mengatakan jika belum makan nasi maka belum selayaknya makan. Termasuk menjadi salah satu sembako yang perlu kita penuhi di Panti Asuhan. Sehingga mereka tidak mengalami kelaparan dan bisa melakukan aktifitas dengan semangat pada saat masa pandemi.

  • Memenuhi kebutuhan lauk pauk

Lauk pauk merupakan salah satu makanan yang perlu kita penuhi untuk anak-anak ketika masih pada masa pertumbuhan. Agar pertumbuhan anak yatim di Panti Asuhan semakin bagus maka diperlukan lauk pauk yang sehat dan juga bergizi. Terlebih lagi pada masa pandemi seperti ini tentu membutuhkan gizi yang seimbang agar tidak mudah terkena penyakit.

Sedekah Ke Panti Asuhan Berupa Apa

  • Pakaian layak

Apa yang dibutuhkan Panti Asuhan? Meskipun pada masa pandemi seperti ini anak-anak melakukan sekolah secara daring, namun tetap saja anak-anak yatim membutuhkan pakaian yang layak. Sehingga sedekah pakaian perlu dilakukan sehingga mereka bisa mendapatkan pakaian sehari-hari.

  • Memenuhi kebutuhan cuci dan mandi

Karena mereka selalu belajar mandiri sejak kecil pastinya melakukan sesuatu hal seperti mencuci baju ataupun piring bisa mereka lakukan sendiri. Sehingga mereka pun akan membutuhkan kebutuhan cuci seperti sabun cuci piring, sabun cuci baju, beberapa peralatan lain untuk mandi.

Hadiah Yang Cocok Untuk Anak Panti Asuhan

Anak yang ada di Panti Asuhan pasti memiliki umur yang tidak sama, ada yang masih balita, anak-anak takkan ada juga yang sudah remaja. Jika membicarakan hadiah yang cocok untuk mereka, maka bisa menyesuaikan kebutuhan. Misalnya saja untuk anak balita, bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan membeli pokok ataupun mainan. 

Sedangkan untuk anak-anak, bisa memberikannya sedikit mainan ataupun buku untuk belajar. Sedangkan untuk anak yang sudah memasuki masa remaja, bisa kita berikan hadiah yang dapat membantu mereka dalam belajar.

Cara Bersedekah Di Panti Asuhan

Cara bersedekah di Panti Asuhan sebetulnya cukup mudah, di mana Anda hanya perlu menghubungi pihak pengelola panti asuhan. Atau bisa langsung mendatangi Panti Asuhan tersebut untuk memberikan santunan kepada mereka.

Paket Sembako Untuk Panti Asuhan

Seperti yang kita ketahui masa pandemi seperti ini paket sembako memang sangat panti asuhan butuhkan. Apalagi untuk anak-anak yang ada di Panti Asuhan, yang sekaligus membantu para pengelola panti agar tidak terlalu susah dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum anak panti sehari-hari.

Bingkisan Yang Tepat Untuk Anak Yatim

Jika membicarakan bingkisan bagi anak yatim, tentu saja bingkisan yang cocok untuk mereka merupakan kebutuhan yang memang mereka perlukan dalam sehari-hari. Contohnya saja seperti memberikan bingkisan baju baru, peralatan tulis dan buku untuk belajar, serta beberapa kebutuhan lainnya.

Tata Cara Berkunjung Ke Panti Asuhan

Anda perlu menelpon ataupun melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pengelola panti asuhan. Sehingga proses kunjungan bisa berjalan dengan lancar, dan santunan bisa langsung kita berikan kepada pihak pengelola.

Kegiatan Di Panti Asuhan

Terdapat beberapa kegiatan di Panti Asuhan yang dapat Anda lakukan seperti bakti sosial. Di mana kegiatan ini akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana kehidupan mereka, serta pastinya dapat membuat mereka senang dengan kehadiran Anda dan juga teman-teman.

Demikianlah penjelasan tentang apa yang dibutuhkan panti asuhan pada saat masa pandemi seperti ini. Semoga beberapa pertimbangan di atas dapat membantu Anda yang kebingungan ingin memberikan santunan dalam bentuk seperti apa. Kami dari Hari anak yatim senantiasa membutuhkan uluran tangan dari anda. Sebab kami mempunyai program bernama Panti Lawan CoronaJika anda tertarik untuk donasi guna membantu kebutuhan sesama maka sangat kami harapkan. 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *