Adopsi Anak Yatim Piatu Bandung

Adopsi Anak Yatim Piatu Bandung Lewat Hari Anak Yatim

Bagi pasangan yang sudah bertahun-tahun belum juga punya anak, terkadang memutuskan untuk adopsi anak yatim piatu Bandung. Apalagi jika mengingat pada ajaran agama Islam, yang mengatakan harus memberikan kasih sayang kepada anak yatim piatu. Bahkan Rasulullah menjelaskan, terdapat seseorang yang memasukkan anak yatim piatu ke dalam keluarganya maka surga adalah jaminannya.

Tapi jika sudah mengadopsi anak yatim piatu, maka harus betul-betul kita berikan kasih sayang dan selalu kita penuhi kebutuhannya. 

Panti Asuhan Bayi Yatim Piatu

Memilih panti asuhan bayi terpercaya, tentu akan lebih menguntungkan ketika melakukan adopsi anak yatim piatu Bandung. Karena panti asuhan terpercaya pastinya hanya akan melakukan proses adopsi secara resmi. Karena proses adopsi bayi memang tidak mudah, terdapat beberapa syarat yang perlu anda penuhi untuk bisa mengajukannya.

Adopsi Bayi Di Bandung

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus anda lakukan sebagai pasangan yang ingin melakukan adopsi bayi:

  • Harus sehat jasmani dan rohani.
  • Memiliki usia paling rendah 30 tahun dan paling tinggi 50 tahun.
  • Memiliki agama yang sama dengan calon anak angkat.
  • Telah terbukti memiliki kelakuan baik dan tidak pernah mendapatkan hukum karena tindak kejahatan.
  • Sudah menikah minimal selama 5 tahun.
  • Bukan pasangan sesama jenis.
  • Tidak atau belum pernah memiliki anak atau hanya memiliki satu anak saja.
  • Punya keadaan ekonomi serta sosial yang bagus.
  • Setelah mendapatkan persetujuan dari anak ataupun izin tertulis yang berasal dari pengurus panti asuhan.

Adopsi Anak Secara Kekeluargaan

Mengadopsi anak secara kekeluargaan adalah langkah yang paling tepat, apalagi jika adopsi anda lakukan pada saat anak masih memiliki keluarga lain. Dengan langkah ini, nantinya tidak akan ada ada kesalahpahaman di antara keluarga calon anak adopsi dan juga keluarga yang ingin mengangkat anak.

Tempat Adopsi Anak Bayi Baru Lahir 2020

Memilih tempat adopsi anak yang baru saja lahir, harus anda lakukan secara teliti. Karena terdapat beberapa panti asuhan yang tidak berada di bawah kementrian sosial. Sehingga pemilihan tempat adopsi yang terdaftar pada kementerian sosial akan lebih mudah.

Komunitas Adopsi Bayi Baru Lahir 2020

Agar lebih mendapatkan informasi tentang adopsi bayi yang baru di tahun 2020, maka bisa mengikuti sebuah komunitas. Yang mana komunitas seperti ini akan memberikan informasi tentang bayi-bayi yang sudah tidak memiliki orang tua. Karena siapa tahu akan terdapat pasangan yang ingin mengadopsinya.

Siapa Yang Mau Adopsi Bayi Saya?, begitu Kata Seorang Ibu

Mengadopsi bayi tidak hanya di panti asuhan saja, bisa juga anda bisa mengadopsi bayi dari keluarga yang memang tidak mampu. Karena mungkin beberapa kondisi sehingga tidak dapat membesarkan bayi Mereka. Mengadopsi bayi orang lain memang perlu adanya surat izin dari wali ataupun orang tua si bayi tersebut. Untuk itu proses dari adopsi ataupun pengangkatan anak dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Kisah anak yatim Piatu Karena Covid

Adopsi Bayi Dari Rumah Sakit 2021

Mengadopsi bayi dari rumah sakit juga bisa anda lakukan, rumah sakit tidak akan memberikan bayi kepada pasangan lain jika tidak mendapatkan izin dari wali bayi tersebut. Sehingga pengangkatan bayi di rumah sakit terbilang cukup aman.

Informasi yang dapat kami berikan kepada Anda tentang adopsi anak yatim piatu Bandung. Dengan adanya informasi di atas, semoga saja dapat membantu Anda ketika ingin mengadopsi anak yatim piatu. Pastikan berbagai macam syarat beserta prosedurnya dilakukan dengan tepat, sehingga proses bisa berjalan dengan lancar. Jika anda berada di Bandung dan ingin mengadopsi bayi atau anak, maka dapat melalui lembaga Hari Anak Yatim. Kami akan sambungkan anda dengan orang yang membutuhkan. 

Similar Posts

2 Comments

  1. Kak… saya ingin adopsi bayi yg baru lahir.
    Saya iklas merawatnya. Saya tinggal di bekasi. Saya mohon infonya.

  2. Kak… saya ingin adopsi bayi yg baru lahir.
    Saya iklas merawatnya. Saya tinggal di bekasi. Saya mohon infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *